Home » Dunia Perpustakaan » Perpustakaan masjid, pembangkit minat baca mahasiswa

Perpustakaan masjid, pembangkit minat baca mahasiswa

Jujur saja, menjadi mahasiswa sekarang ini sama saja dengan smu. semua bahan kuliah sudah lengkap, tidak perlu lagi bersusah payah seperti cerita orang tua dulu. harus sering keperpustakaan mencari buku tambahan. hal ini mungkin salah satu penyebab malasnya mahasiswa sekarang ini untuk membaca buku. tidak ada dorongan yang memaksa mereka untuk merubah pola kebiasaan smu mereka yang memang kurang akrab dengan dunia baca.

Untuk membantu mahasiswa mencintai dunia baca, maka perlu dihadirkan bacaan alternatif yang menarik bagi mereka. kalau kita langsung menyuguhkan buku-buku terori kuliahan yang membosankan mungkin mereka akan merasa terpaksa untuk membacanya. dan itu akan memperlambat tumbuhnya kecintaan akan membaca. selain itu harus ada juga lembaga yang tidak hanya menyediakan buku bacaan alternatif tapi juga mengadakan kegiatan menarik seputar dunia buku.

Sekarang ini sedang meningkat adalah bacaan-bacaan keislaman. bacaan seperti cerpen islami yang ringan dan menarik, mungkin tidak akan kita temui di perpustakaan umum kampus. untuk itu hadirnya perpustakaan masjid kampus bisa menjadi tempat alternatif bagi mereka untuk menemukan bacaan ini. Selain itu perpustakaan masjid kampus karena dikelola oleh mahasiswa, memungkinkan mereka untuk lebih kreatif dalam mengadakan kegiatan yang bisa mendekatkan mahasiswa dengan dunia membaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s