Home » Dunia Baca » Membaca, cara mudah jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin

Membaca, cara mudah jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin

Rasulullah mengajarkan bahwa orang yang hari ini sama dengan hari kemarin adalah orang yang merugi, orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin adalah orang yang beruntung, dan orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin adalah orang yang celaka.

Segalanya selalu berubah, tidak perduli apakah kita mau ikut berubah atau diam di tempat. Kalau kita memilih diam di tempat maka kita akan tertinggal. Apalagi jika kita makin mundur kebelakang. Makin jauhlah kita tertinggal. Pilihan yang harus kita ambil kalau tidak mau merugi atau celaka adalah ikut berubah, berubah ke arah yang lebih baik tentunya.

Menjadikan hari ini lebih baik dalam arti gampangnya mungkin menjadikan hari kita yang sekarang ini sebagai momen untuk mendapatkan tambahan seseatu yang bermanfaat. Sesuatu yang bisa kita rasakan baiknya bagi diri kita sendiri, dan terlebih kalau bisa kita bagi pada yang lain.

Cara mudah mendapatkan tambahan manfaat itu salah satunya adalah melalui membaca. Dari membaca minimalnya kita bisa memperoleh tambahan sesuatu yang bermanfaat berupa ilmu yang kita baca, atau pengalaman orang lain yang kita baca, dan berbagai hal bermanfaat lainnya yang bisa kita temukan dari buku dan bahan bacaan lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s